Home » » Masjid Tiban di Malang Dibangun Jin dalam Semalam?

Masjid Tiban di Malang Dibangun Jin dalam Semalam?

Written By Unknown on Monday, July 29, 2013 | 8:37 AM

‘Masjid Tiban‘, sebuah masjid di wilayah Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur sempat menghebohkan warga. Tidak hanya karena bangunannya yang megah dan unik, tetapi juga desas-desus bahwa masjid ini dibuat oleh jin dalam semalam. Benarkah demikian?

Julukan Masjid ini pun beragam. Ada yang menyebutnya Masjid Jin, dan ada pula yang mengatakan Masjid Tiban, karena masjid ini tiba-tiba saja berdiri begitu saja. Bukan tanpa sebab, masjid ini muncul di kawasan yang lumayan terpencil, sementara warga di sekitarnya kebanyakan golongan menengah ke bawah. Lalu, sebenarnya dari mana masjid ini ‘berasal’?


Pembuatnya tentu bukan tentara jin. Melainkan manusia. Letaknya sendiri di kompleks Pondok Pesantren Biharu Bahri’asali Fadlaailir Rahmah. Menarik untuk diketahui bahwa KH Achmad Bahru Mafdloludin Soleh, pemilik pondok, mengaku mendapatkan petunjuk pembangunan masjid ini setelah menjalani salat istikharah. Dan, memang masjid ini tergolong luar biasa. Kesan arsitektur Timur Tengah sangat lekat pada masjid dengan sembilan lantai ini.

Lebih spektakuler lagi jika melihat isi dari ‘Masjdi Tiban’. Ada berbagai satwa yang diletakkan di areal khusus. Ada pula toko suvenir hingga toko makanan ringan. Kecapekan mengelilingi masjid luas ini? Anda bisa memilih untuk ‘memakai jasa’ lift atau tangga.

Setiap ruangan di masjid ini memiliki desain yang berbeda-beda. Alhasil para pengunjung akan dibuat takjub setiap memasuki ruangan baru. Sementara di bagian luar, ada sebuah pos yang warnanya oranye dan mengingatkan kita pada bangunan ala Cina. Di pos inilah kita meminta izin terlebih dahulu pada penjaga. Dilansir oleh detikTravel, tidak ada pemungutan biaya apa pun ketika Anda berkunjung ke Masjid Tiban yang dibangun sedikit demi sedikit ini.

Anda mungkin ‘kecewa’ karena sadar bahwa pembangun masjid ini adalah para santri, bukan tentara jin. Tapi, dengan keunikan asitektur masjid tersebut, dijamin Anda akan jauh lebih terpukau lagi kala berkunjung ke sana.

Share :

2 komentar:

Silahkan berkomentar tapi tolong jangan spam atau yang tidak berhubungan dengan judul dan isi postingan. Saya tidak akan mem-publish komen spammer. Trima kasih atas kesopanan sobat.



 
Partner links : Jasa gambar online
Copyright © 2013. Berita Unik Terbaru™ - All Rights Reserved
Template by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger